Sabtu, September 19, 2015

Idol-Idol Korea yang sekolah di SOPA~

Edit Posted by with 12 comments

Idol-Idol SOPA, Sekolah Impian Para Fangirl Kpop


Mengingat beberapa hari yang lalu, sekolah di korea baru saja meluluskan murid-murid kelas 3-nya. Tak ada salahnya bila membahas sekolah seni paling terkenal di Korea ini, Seoul School Performing Art. Yuk simak ulasan lengkapnya.

Apa yang kalian bayangkan bila kalian bersekolah dengan dikelilingi artis-artis Kpop terkenal? Nah, bagi kalian yang mempunyai impian seperti itu, pasti sudah tak asing lagi dengan SOPA (Seoul School Performing Arts)? Sekolah seni paling terkenal karena idol-idolnya yang tak terhitung ini merupakan salah satu sekolah yang bisa menjadi impian para fans kpop. Seberapa banyak sih idol di SOPA ini?

1. Juniel
Penyanyi solo bertalenta yang berada di bawah naungan FNC ini ternyata salah satu lulusan SOPA, lho. Ia telah lulus dari sekolah seni ini pada Februari 2013 lalu.


2. Sully f(x)
Siapa sih yang takkenal dengan Sully sang magnae line f(x) ini? Magnae f(x) yang akhir-akhir ini sering tersandung skandal baru saja lulus pada februari 2013 lalu. 

3. EXO Sehun & Kai
Nah, Duo magnae Exo ini juga salah satu lulusan SOPA yang paling terkenal. Meskipun mereka lahir di tahun yang sama, tahun lulus mereka berbeda. Kai lulus di tahun 2012, sedangkan sang magnae lulus di tahun 2013 bersama Sully dan Juniel.Karena mimin ngefens sama Sehun EXO nih mimin kasih link pas Sehun lagi kelulusan https://www.youtube.com/watch?v=CUUgh9uvYxs
4. Lee Hi
Penyanyi solo yang sangat bertalenta ini juga salah satu lulusan SOPA yang sukses. Meskipun terbilang rookie, lagu-lagunya berhasil menduduki tangga lagu KPOP teratas, lho. Siapa sangka ia lulusan dari SOPA.
5. Teen Top Ricky, L. Joe,  dan B.A.P Zelo
Ricky dan L.Joe merupaka member teentop yang sering sekali meng-upload selca dengan seragam SOPA-nya bersama. Kabarnya, Ricky berteman dekat dengan Magnae B.A.P, Zelo. Ia juga pernah membeberkan masalah ketika ia dan Zelo dihukum guru mereka. Saat itu, Zelo dan Ricky pergi ke mini market untuk pergi makan bersama, mereka mendapat masalah karena berada di mini market ketika bell masuk telah berbunyi . Seorang guru dari SOPA menemukan mereka, dan lalu menghukum Zelo dan Ricky karena terlambat masuk kelas.


6. Joy Red velvet
Joy yang merupakan salah satu anggota girlband debutan SM ini juga lulusan SOPA, lho. 
7.GFriend
Beberapa member dari girlband rookie ini juga termasuk alumni sekolah seni ini.
8. Eunjin Sonamoo
Nah, salah satu anggota Sonamoo yang merupakan girlband naungan TS Ent. baru saja lulus 15 februari lalu. Eunjin yang baru saja mengawali karirnya di dunia idol ini lulus bersama anggota Gfriend.

9. Hyeri Girls Day

10. Hayoung, Naeun, Namjoo Apink
Nah, jika EXO dan Teen Top baru saja meluluskan 2 membernya di SOPA, Apink tak tanggung-tanggung, 3 anggota member girlband A Cube ini merupakan lulusan SOPA, lho.

11. Kwangmin, YoungMin, dan Minwoo Boyfriend
Tak mau kalah dengan Apink, 3 anggota Boyfriend, yaitu si kembar kwangmin, youngmin dan magnae minwoo juga telah lulus dari SOPA.
12. Gongchan B1A4
Magnae B1A4 ini ternyata juga lulusan SOPA, lho!
13. Yoo Ji Ae Lovelyz
Nah, lulusan dari artis dari SOPA sebenarnya sudah tak terhitung. Lulusan lawasnya, seperti Jonghyun CNBlue, Seung Hyun dan Minhwan FT Island, Lee Joon, Hyuna 4Minute, Lizzy After School, dan Suzy Miss A. Selain idol-idol yang telah lulus tersebut, tak ketinggalan juga para idol yang baru masuk SOPA ini. Ingin tahu? Yuk, intip ulasan lengkapnya tentang fashion terbaru mereka!
14. Jungkook BTS
Nah, masuknya magnae BTS ini ke SOPA 2014 lalu memang cukup menghebohkan. Magnae yang sangat bertalenta satu ini berhasil masuk SOPA dengan persaingan yang luar biasa.
apa ada bias kamu disana kalo ada jangan lupa like dan comment ya^^
cr :http://www.kstarupdate.com/2015/02/idol-idol-sopa-sekolah-impian-para.html

12 komentar: